27 Juni 2015

Mengungkap Kebenaran Tujuh Objek Misterius di Planet Mars

Tags

Tipsiana.com - Adakah kehidupan di planet Mars? saat penemuan terakhir mengindikasikan bahwa air memang pernah ada di Mars dahulu kala, namun kini telah hilang, harapan untuk menemukan mahluk E.T ikut menguap. Karena menurut ilmuwan, tanpa air takkan ada kehidupan.

Tentu saja, fakta tersebut tidak menyurutkan orang-orang untuk terus mencari lewat penelusuran foto-foto yang diambil oleh wahana luar angkasa NASA. Dan mereka menemukan berbagai objek menyerupai wajah, tulang dan bermacam objek menyerupai kehidupan lainnya.

Psikolog mengatakan bahwa otak manusia sangat sulit menentukan perbedaan pola, makna dan bahkan sebuah gambar wajah. Otak akan merespon objek dari benda dengan pola acak namun memiliki kemiripin dengan objek yang terlihat sehari-hari dan akan mengasosiasikan sebagai objek yang dikenal, padahal objek tersebut bukan benda sebenarnya. Fenomena ini disebut pareidolia.

Jika Anda ingin mengalami sedikit efek pareidolia dari planet Mars, silahkan simak tujuh foto objek 'alien' yang diambil dari permukaan Mars berikut, dan Andalah yang memustuskan, apakah sedang melihat tanda keberadaan kehidupan di Mars, atau hanya sedang memperhatikan seonggok batu.

Wajah di Mars


Ini adala foto paling klasik tentang tanda kehidupan planet Mars. wahana luar angkasa Viking 1 merekam sebuah 'wajah di Mars' pada 1976. Sejak itu publik mengalami histeria dan gambar itu selalu muncul dalam film atau acar TV. Ketika wahana Mars Global Surveyor kembali memotret objek tersebut dengan ketajaman tinggi pada 1998, ternyata wajah tersebut hanyalah mesa, sebuah formasi tanah yang memiliki permukaan datar dan dinding curam.

Iguana


Wahana milik NASA, Curiosity, menangkap objek mirip iguana ini pada Januari 2013. objek tersebut memiliki ekor, gelambir bahkan mata. Tapi sekali lagi, itu hanyalah sebuah batu.

Jari


Curiosity memotret jari ini pada 2012, dan kita dapat dengan jelas melihat kemiripannya dengan tangan manusia, bahkan jari ini memiliki kuku. Setelah diselidiki, ini hanyalah batu yang mirip jari.

Seorang Perempuan


Saat wahana Spirit menangkap objek mirip manusia pada tahun 2007, para peminat alien berharap inilah bukti keberadaan alien di planet merah. Tapi ilmuwan mengecewakan mereka, karena ini hanyalah sebuah batu.

Tikus Mars


Tikus Mars ditemukan pada Maret 2013 oleh wahana Curiosity. Tikus Mars ini menghebohkan dunia maya, bahkan ia memiliki akun Twitter tersendiri. Apa yang disimpulkan ilmuwan? hanya seonggok batu.

Tulang Paha


Pada Januari 2014, pencinta alien mengklaim telah menemukan foto tulang paha di permukaan Mars. Anda harus kecewa sekali lagi, ini hanyalah sebuah batu.

Tengkorak


Menyeramkan! objek mirip tengkorak ini terlihat pada foto yang diambil wahana Spitir pada 2006. Tengkorang yang sama juga terditeksi pada foto-foto lainnya, termasuk tulang burung bahkan T-rex. Bahkan tengkorank Alien juga ditemukan. Hasilnya setelah diselidiki? semuanya cuma batu.

Sumber: huffingtonpost.com

Baca juga:  NASA: Tahun 2025 Alien Akan Ditemukan 

loading...