6 Juni 2015

Hati-hati Nona, Obat Bius Mengintai Minuman Anda!

Tags

Di Indonesia, terdapat 269.760 kasus kekerasan terhadap perempuan yang dilaporkan dan ditangani sepanjang tahun 2013. Kekerasan fisik masih menempati urutan pertama, disusul kekerasan psikis dan kekerasan seksual di peringkat kedua dan ketiga. Angka kasus kekerasan seksual menjadi paling rendah disebabkan karena kekerasan seksual dalam rumah tangga tidak dianggap sebagai kekerasan dan merupakan yang paling sedikit dilaporkan. Namun dari tahun ke tahun, kasus kekerasan seksual terus mengalami peningkatan.

Setiap 17 detik, satu orang perempuan diperkosa di Afrika Selatan. Jumlah ini tidak termasuk kasus perkosaan terhadap anak. Setiap menit, 1,3 perempuan dewasa diperkosa di Amerika Serikat. India yang belakangan mendapat banyak sorotan, menempati urutan teratas di Asia dimana setiap 22 menit terjadi kasus perkosaan. Sementara di Indonesia, setiap hari 20 perempuan menjadi korban kekerasan seksual dan 50 persen kasus kekekerasan seksual di Indonesia adalah perkosaan.

Pelaku melakukan aksinya dengan berbagai cara mulai dari penculikan, penjebakan sampai dengan menggunakan narkoba untuk melumpuhkan korban.

Flunitrazepam atau dikenal juga dengan nama Narcozep, Rohypnol, Rohipnol, Roipnol, R, Rohip, Rufies atau Roofies, adalah Benzodiazepin golongan intermediate-acting yang sering digunakan untuk hipnotis, sedatif, antikonvulsan, anxiolitik dan obat relaksan otot. Rohipnol inilah yang digunakan pelaku untuk membius wanita yang sedang berada di kafe atau bar tanpa mereka sadari. Pelaku dengan mudahnya memasukkan rohipnol kedalam minuman calon korbannya.

Sebuah video eksperimen sosial (istilah yang digunakan untuk melihat reaksi sosial terhadap isu tertentu) yang dibuat seorang pria menunjukkan betapa mudahnya para wanita dapat dibius. Ia berhasil memasukkan beberapa pil kedalam gelas minuman wanita tanpa diketahui, bahkan teman pria si wanita juga tak menyadarinya.

Dari percobaan sederhana ini dapat dilihat betapa rentannya perempuan menjadi korban perkosaan dan pembunuhan hanya karena mereka berpaling sebentar dari gelas minumannya. Hanya butuh waktu satu atau dua detik saja bagi orang yang punya niat jahat untuk menyelipkan narkoba kedalam minuman Anda. Maka, selalu waspada dan berhati-hati ketika berbicara atau berkenalan dengan orang asing adalah hal wajib. Keep safe, ladies!


One share can save a life, mohon sebarkan agar para perempuan waspada!

Sumber : http://obr-indonesia.org/2015/02/fakta-kekerasan-seksual-obr-jogja/#fn1-2176, http://www.viral4real.com/2015/06/05/he-dropped-a-roofie-into-her-drink-and-she-never-noticed-i-didnt-expect-to-see-what-he-did-next/

loading...