30 Juni 2015

"Celebrate Pride" Foto Profil Pelangi, Sebaiknya Jangan Asal Ikutan

Tags

Tipsiana.com - Setelah putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat tanggal 26 Juni 2015 kemarin, sontak bertebaran foto profil berlayer pelangi muncul di berbagai jaring sosial, baik dikalangan selebriti maupun pengguna media sosial lainnya.

Bahkan Mark Zuckerberg sang pendiri facebook turut mendukung aksi ini dengan menyediakan aplikasi http://facebook.com/celebratepride. Setelah anda login ke facebook secara otomatis foto profil anda akan berubah menjadi berwarna-warni seperti pelangi. Saat anda mengklik tombol "Use as Profil Picture" maka foto profil andapun berubah.


Namun tahukah anda aplikasi ini diperuntukkan untuk apa? Dari keterangan yang disampaikan oleh sang pendiri facebook ini, aplikasi ini dibuat untuk merayakan serta dukungan atas dilegalkannya pernikahan sesama jenis bagi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

“Juni adalah Bulan LGBT Pride, sebuah momen untuk merayakan perbedaan dan menunjukkan kebanggaan mengenai kontribusi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender kepada masyarakat di seluruh dunia,” tulis Mark disertai gambar jempol khas Facebook dihiasi warna-warni pelangi yang dipasang di kantor utama Facebook.


Kelihatannya aplikasi ini langsung menjangkit pengguna facebook terutama di Amerika Serikat sendiri, seiring semakin bertambahnya keanggotaan grup LGBT di facebook.



Tidak hanya facebook perusahaan-perusaahan seperti Apple, Yahoo, Google, Amazon turut serta mendukung keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat tersebut. Bahkan Presiden Amerika Barrack Obama mengucapkan selamat atas diresmikannya pernikahan sesama jenis.

"Putusan tersebut semakin memperkuat persamaan hak di Amerika Serikat atas semua elemen masyarakat dan komunitas", tutur beliau.

Dan Gedung Putih pun didekorasi sedemikian rupa dengan pencahayaan seperti pelangi yang disambut dengan aksi perayaan para LGBT di depan rumah kepresidenan tersebut.

Lantas setelah tahu makna dibalik warna-warni pelangi, masihkah anda mau memajang foto dengan menggunakan aplikasi facebook tersebut?

Walau mereka mengatakan atas nama cinta tetapi sebagai pribadi yang beragama jangan sampai kita terbawa arus westernisasi yang menyesatkan. Ingat dosa, kawan.

loading...