13 Juni 2015

Cara Ini Akan Membuat Anda Tertidur Dalam 60 Detik

Tags

Meskipun telah melalui hari yang panjang dengan pekerjaan menumpuk dan melelahkan, kita sering kesulitan untuk memejamkan mata saat sudah di ranjang. Sering kita lihat orang-orang yang dengan mudahnya tertidur saat mengikuti pelajaran sekolah atau mengikuti rapat panjang di kantor, tapi selalu kesulitan untuk dapat segera tidur saat malam tiba . Apakah ada cara mudah agar kita bisa segera tidur?

Apa yang menyebabkan kita susah tidur? Menurut Namni Goel, PhD., seorang peneliti yang mempelajari tentang gangguan tidur di Universitas Pennsylvania, Penggunaan perangkat elektronik seperti ponsel, tablet, dan komputer telah mengubah gaya hidup kita dalam 10 sampai 15 tahun terakhir, dan semua perangkat inilah yang membuat masalah bagi jam tidur kita.

Belakangan ini, orang-orang yang mengalami imsonia selalu mengandalkan pil tidur agar bisa segera terlelap, padahal ternyata masih ada cara yang bisa dilakukan tanpa memakai obat-obatan apapun.


Sebuah teknik pernapasan telah dikembangkan untuk membantu orang-orang yang punya kesulitan tidur. Menurut Dr. Andrew Weil, peneliti di Harvard yang mengembangkan metode ini, teknik ini cukup efektif untuk membuat kita tertidur dalam waktu hanya 60 detik.

Berikut Teknik pernapasan 4-7-8 yang akan membuat Anda tertidur dalam 60 detik:
  1. Buang napas melalui mulut, sambil bersuara "wuuusshh".
  2. Tutup mulut Anda dan tarik napas dalam dengan perlahan melalui hidup dalam hitungan empat.
  3. Tahan napas Anda selama tujuh hitungan.
  4. Buang napas melalui mulut, sambil mengucap "wuusshh" selama delapan hitungan.
  5. Ini dihitung sebagai satu siklus bernapas. Sekarang bernapas kembali dan ulangi siklus ini sebanyak 3 kali lagi hingga total menjadi 4 kali pernapasan.
  6. Setelahnya, Anda akan merasa sangat mengantuk dan segera akan tertidur.
Dr. Weil menekankan, bagian terpenting dari proses ini adalah saat menahan napas selama delapan detik. Dengan menahan napas akan memberikan waktu pada oksigen untuk mengisi paru-paru dan kemudian beredar ke seluruh tubuh. Proses ini menghasilkan efek relaksasi pada tubuh.

Selamat mencoba, Have a nice dream.

Sumber: viral4real.com, mirror.co.uk, medicaldaily.com.

loading...