29 Juni 2015

Aneh, Ada Pohon Tua di Tengah Lapangan Bola

Tags

Tipsiana.com - Bagi anak-anak di Desa Tonciu, Rumania, lapangan bola ini mungkin bukan yang seperti mereka impikan selama ini.

Para pemuda sangat senang saat anggota dewan mengumumkan mereka akan membangun lapangan sepakbola baru untuk masyarakat sekitar Tonciu, namun lapangan bola baru mereka menjadi aneh ketika ternyata di tengah lapangan ada sebuah pohon Ek tua dibiarkan tumbuh.

Keputusan aneh tersebut diambil setelah dewan mendapat tekanan dari beberapa desa sekitar yang ingin melestarikan pohon ek tua yang telah berumur lebih dari 150 tahun.


Tapi adanya pohon ditengah lapangan bola membuat desa di barat laut Rumania ini menjadi bahan tertawaan di dunia maya setelah foto mereka tersebar.

Dewan lokal telah menghabiskan sekitar 270 juta rupiah untuk membangun proyek tersebut dengan fasilitas rumput buatan, lampu sorot, pagar kawat dan gerbang. Dengan proyek yang cukup mahal tersebut, rencana pembuatan lapangan bola terasa begitu sempurna. Namun walikota mereka tak mengatakan kalau ditengah-tengah lapangan mereka akan tetap berdiri sebatang pohon tua.


Walikota beralasan bahwa walau anggaran pembangunan lapangan bola telah disetujui dewan, namun sebagian warga desa tidak rela pohon tua tersebut ditebang sementara sebagian warga lainnya terus memaksa membuat lapangan bola. Win-win solution diberikan, lapangan bola jadi dibangun namun pohon harus tetap berdiri.


Tapi ternyata keputusan tersebut menjadi bahan tertawaan baik oleh para pemain bola juga maupun netizen di dunia maya. Dan akhirnya setelah foto tersebut menyebar di internet, walikota mengakui bahwa mereka akan mengusulkan penebangan pohon ek tua itu.

Dia mengatakan akan menunggu sampai musim gugur dan akan mengumpulkan biji dari pohon tua tersebut untuk ditanam, setelah itu pohon tua itu akan ditebang. Ada-ada saja.

loading...