26 Juni 2015

Anak Ini Tekun Walau Belajar Di Pinggir Jalan

Tipsiana.com - Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Mereka ingin memberikan pendidikan terbaik sambil berharap akan mengubah masa depan sang anak agar lebih cerah di kemudian hari. Sayang bagi sebagian keluarga tak beruntung, pendidikan bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah diberikan ke anak mereka.

Kemiskinan telah menjadi problem yang mengakibatkanorangtua tak mampu memberikan pendidikan yang layak untuk anaknya. Mereka dengan berat hati lebih memilih membeli makanan dari uang yang pas-pasan daripada menyekolahkan anaknya karena keterbatasan biaya.

Namun beberapa dari mereka tak begitu saja menyerah dengan keadaan, walau miskin mendera, tekad kuat untuk menjadi lebih baik menjadi penyemangat di tengah segala kekurangan. Foto yang sangat inspiratif ini menunjukkan bahwa kemiskinan tidak akan pernah menjadi penghalang.


Seorang anak tampak sedang belajar sendirian di trotoar dengan penerangan lampu jalan. Anak ini berasal dari provinsi Cebu, Filipina. Menurut teman-teman satu kelasnya, ia sering diminta mencari serangga untuk tugas biologi dengan imbalan sedikit uang. Dalam foto tersebut ia sedang mengerjakan tugas menggambar serangga yang baru ditangkapnya. Ia sangat bersemangat mengerjakan tugas walau di pinggir jalan dengan penerangan yang tidak memadai.

Foto ini menjadi viral di Filipina dan telah dibagikan ke belasan ribu orang. Mereka terinspirasi oleh semangat belajar anak tersebut. Sementara banyak anak dan remaja dengan mudahnya mendapatkan pendidikan dengan fasilitas lengkap namun tanpa semangat belajar, anak ini mengajarkan pada kita bahwa belajar adalah sesuatu yang berharga dan patut diperjuangkan.

Sumber: Facebook Joyce Torrefranca

loading...