13 Mei 2015

Momen Menyentuh Saat Singa Dilepas Setelah 13 Tahun Terkurung

Tags

Sebuah video yang diunggah baru-baru ini di Brazil memperlihatkan momen menyentuh saat seekor singa sirkus bernama Will untuk pertama kalinya dapat merasakan tanah dan rumput diantara kakinya.

Sebelum diselamatkan dan dibawa ketempat penangkaran, Will dipaksa untuk tampil dalam sirkus keliling. Selama 13 tahun, si singa terkurung dalam kandang sempit dan tidak pernah sekalipun berada di alam bebas.

Sesaat setelah dilepaskan dari kandangnya, Will begitu bersemangat berlarian di atas tanah dan rerumputan, karena selama ini Will hanya dapat merasakan logam dingin kandangnya saja tanpa pernah merasakan tanah.


Reaksi Will yang melihat rerumputan dan mendapat rumah baru begitu mengharukan. Meski Will sudah tua, singa itu berguling-guling kesenangan karena baru saja menemukan kebahagian sederhana.Tapi bagian yang paling menyentuh dari perpindahan Will ke kandang barunya adalah saat ia duduk terdiam, seperti sedang menikmati kedamaian baru diantara kotornya tanah dan rumput.



Video tersebut di buat pada 2006 tapi baru kini dipublikasikan ke publik. Di tahun 2011 Will mati karena usia tuanya, tapi ia mati setelah merasakan arti menjadi singa sesungguhnya. Selama 5 tahun di penangkaran ia telah berinteraksi dengan singa lainnya. Ia sangat suka berbaring di rerumputan sambil memandangi langit. Ia mati sebagai singa yang bahagia.

Sumber : huffingtonpost.com

loading...

1 komentar so far