9 Mei 2015

9 Drama Penculikan Yang Menggegerkan Dunia (Bagian 2 - Habis)

Tags

6. Penculikan Steven Stayner

Steven Stayner menjadi terkenal saaat ia diculik pada usia 7 tahun oleh Kenneth Parnell di California. Parnell menyekap anak itu selama 7 tahun dan melakukan kekerasan seksual terhadapnya, dan membohonginya dengan mengatakan ia memiliki hak asuh secara hukum. Saat si penculik kembali menculik seorang anak bernama Timothy White pada tahun 1980, Stayner bersama si anak yang baru diculik berhasil melarikan diri dan akhirnya mereka berkumpul kembali dengan keluarganya. Sebuah film televisi berjudul "I Know My First Name is Steven" dibuat yang mengisahkan perjuangan mereka selama diculik

7. Penculikan Bobby Greenlease


Bobby Greenlease yang berumur  6 tahun adalah anak dari Robert Greenlease, pengusaha kaya di kota Kansas, Missouri, AS. Bobby diculik oleh Bonnie Heady, seorang kriminal dan pecandu narkoba. Ia menembak mati Bobby saat berhasil melewati tapal batas negara bersama pacarnya Carl Hall.

Setelah membunuh, Heady dan Hall meminta uang tebusan sebesar 600.000 dolar AS, dengan mengatakan kalau Bobby masih hidup. Putus asa untuk bisa mendapatkan kembali anaknya, Greenlease menghindari keterlibatan polisi dan bersedia membayar uang tebusan. Pasangan penculik tersebut memisah dan menghilang dengan membawa uang tebusan terbesar dalam sejarah Amerika. Tapi pelarian mereka tidak berlangsung lama, Halls tertangkap akibat laporan seorang wanita penghibur yang curiga melihat uang Hall yang begitu banyak dan melaporkannya ke polisi. Mayat Bobby akhirnya ditemukan di rumah Heady di Kansas City. Pasangan tersebut diganjar hukuman mati dan di eksekusi pada tahun 1953.


8. Penculikan Pauline Picard

Pauline Picard hilang pada usia dua tahun di perkebunan milik keluarga di Brittany, Perancis pada April 1922. Setelah melakukan pencarian yang melelahkan selama beberapa minggu, seorang anak kecil dengan ciri-ciri yang sama dengan Pauline ditemukan di kota Cherbourg, dengan jarak 320 km dari Brittany.

Orangtua Pauline mengenali anak temuan tersebut sebagai anaknya yang hilang dan membawanya pulang, tapi anehnya si anak tidak kenal orangtuanya. Sebulan kemudian, di dekat perkebunan Picard ditemukan mayat seorang anak kecil yang telah dimutilasi bersama pakaian milik Pauline yang tertumpuk di dekatnya. Didekat mayat tersebut ditemukan juga tengkorang seorang pria dewasa. Tak pernah diketahui apa yang sebenarnya terjadi pada Pauline, atau siapa sebenarnya anak yang ditemukan di Cherbourg.

9. Penculikan Charles Lindbergh Jr.

Charles Lindbergh Jr. anak dari seorang penerbang terkenal, Charles Lindbergh, diculik pada tahun 1932. Beberapa pesan meminta uang tebusan secara berkala datang kepada orangtuanya, semakin lama jumlah uang tebusan semakin meningkat hingga meminta uang sebesar 100.000 dolar karena si orangtua ketahuan  telah menghubungi polisi.


Setelah Linderbergh membayar tebusan melalui perantara, anaknya tetap tidak diserahkan. Sebulan kemudian, mayat sang anak ditemukan membusuk di hutan beberapa kilometer dari rumah Linderbergh. Dari kondisi mayat diketahui anak tersebut tewas akibat tembakan di kepala. Setelah melakukan penyelidikan panjang dengan menelusuri jejak uang tebusan, Bruno Huaptmann tertangkap, dan akhirnya dieksekusi mati akibat melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap Charles Lindbergh Jr..

< Sebelumnya

loading...