16 April 2015

Luar Biasa, Pesan Anak Ini Bisa Dilihat Dari Luar Angkasa

Tags

Bagi Anda yang sering tugas keluar kota, pasti sering mengalami kerinduan untuk bisa berkumpul bersama keluarga di rumah. Anak Anda selalu menanyakan kapan Anda pulang. Makin jauh tugas akan makin rindu. Kita akan berusaha selalu mengontak buah hati kita melalui handphone. Tapi bagaimana bila kerinduan tersebut dipisahkan oleh Langit dan Bumi?

Dibutuhkan lebih dari sebuah pena dan kertas buat anak ini untuk mengirim pesan kangen kepada ayahnya yang bekerja sebagai astronot jauh di luar angkasa. Stephanie, 13 tahun, mencoba mewujudkan keinginannya dengan membuat sebuah pesan istimewa. Dibantu oleh para ahli dari Korea, Eropa dan AS, Stephanie menuliskan pesannya diatas Gurun Nevada seluas 5.556.411,86 m², luas yang cukup untuk dapat dilihat dari Stasiun Luar Angkasa ISS.



Gurun Nevada adalah kertasnya, dan 11 mobil Hyundai Genesis berjalan beriringan meninggalkan jejak ban yang lebar sebagai tintanya. Awalnya Stephanie menuliskan pesannya disecarik kertas dan para ahli kemudian memindahkannya diatas gurun Nevada. dengan panduan GPS dan komputer, 11 mobil Hyundai Genesis tersebut berjalan beriringan meninggalkan jejak ban yang mirip dengan tulisan tangan Stephanie.

11 Mobil Hyundai Genesis berjalan beriringan membentuk tulisan

Tulisan dari jejak roda mobil ini dirancang agar dapat terlihat dari ketinggian 300 km. Ayah Stephanie yang berada di dalam Stasiun Luar Angkasa ISS dapat melihatnya dengan jelas dan mengabadikannya dengan kamera.

Pesan Anak Ini Bisa Dilihat Dari Luar Angkasa

Setelah berpisah dengan ayahnya selama tujuh bulan, peristiwa ini begitu sentimentil dan menjadi rekor dunia baru yang mengesankan. Guinness World Record menobatkannya sebagai gambar dari jejak roda terbesar di dunia.
Pesan Anak Ini Bisa Dilihat Dari Luar Angkasa

Anda dapat menyaksikan momen istimewa ini lewat video berikut. Saat tulisan ini dimuat, video tersebut telah ditonton sebanyak 13,5 juta viewer. Luar biasa.



Sumber : huffingtonpost.com, guinnessworldrecords.com, theverge.com

loading...