12 April 2015

Cara Tak Biasa Agar Cepat Langsing

Tags

Makan memang sebuah kebutuhan utama makhluk hidup, berburu kuliner merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Namun bagaimana kalau kebiasaan makan kita malah menjadikan tubuh tumbuh kembang tak terkendali. Ya, kebiasaan makan berlebihan bisa membuat kita jadi gemuk, mungkin sebagian orang menyenangi tubuh yang keliatan gemuk tapi bila diperhatikan lebih menguntungkan memiliki tubuh yang langsing. Dari tinjauan medis orang yang bertubuh gemuk juga rentan terhadap penyakit.

Apalagi sekarang kemajuan teknologi cenderung 'memanjakan' mobilitas kita, sehingga kita menjadi kurang gerak menyebabkan semakin bertumpuknya lemak di tubuh kita. Bagi anda yang sudah bosan dengan tubuh gemuk, anda bisa mencoba beberapa cara tak biasa ini untuk menurunkan berat badan anda juga ada manfaat lain dibaliknya. Lakukanlah sampai anda puas dengan capaian berat badan yang anda inginkan.

1. Rajinlah Membersihkan Rumah
Ketika kita membersihkan rumah mulai dari mencuci piring, menyapu dan mengepel rumah, semua kegiatan ini akan menghabiskan waktu kita dengan banyak bergerak. Sehingga memungkinkan akan membantu kita membakar sejumlah kalori. Dengan begitu juga kita cenderung akan tidak terlalu ingat dengan makanan atau cemilan dan rumah kita juga jadi bersih.

2. Suhu Ruangan Jangan Terlalu Dingin atau Terlalu Panas
Tubuh membakar kalori agar kehangatan tubuh tetap stabil sesuai dengan suhu ruangan. Bila suhu ruang dinilai terlalu dingin atau panas, usahakan untuk mengatur suhu ruangan agar tidak terlalu berlebihan. Misalnya menyalakan AC hingga terlalu dingin ditengah cuaca yang panas atau menggunakan alat pemanas  pada saat cuaca dingin. Penghematan terhadap energi justru akan menguntungkan tubuh kita juga. Hal ini dapat membuat tubuh kita lebih stabil dalam membakar kalori tanpa butuh ekstra.

3. Jangan Takut Pedas
Konsumsi cabai dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan pedas membuat kita lebih lambat mengunyah makanan dan tentunya mengurangi porsi makan. Keringat yang dikeluarkan juga akibat kalori yang terbakar.

4. Makan Dengan Piring Merah
Apa hubungannya warna piring mempengaruhi diet kita? Kelihatannya memang aneh, namun warna yang digunakan hanya sekedar simbol pengingat bagi kita untuk tidak makan secara berlebihan.

5. Ngemil Hanya di Tempat Kerja
Makanan yang biasanya kita makan sendiri, bila dibawa ke tempat kerja otomatis kita akan berbagi dengan yang lainnya. Nah, cara ini bisa membantu kita mengurangi jatah cemilan yang masuk ke tubuh kita, sekaligus menyenangkan orang lain juga.

6. Pergi Belanja dengan Teman-teman
Hal yang terberat dalam progam menurunkan berat badan biasanya bagaimana menemukan waktu yang tepat untuk olahraga. Berbelanja juga bisa menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang mampu membakar kalori, karena saat berberlanja dibutuhkan waktu berjam-jam untuk berjalan berkeliling yang cukup membakar kalori tubuh.

7. Pilih Pasta Gigi Mint
Rasa mint yang kuat sehabis menyikat gigi menjadikan mulut terasa dingin dan membuat kita tidak ingin makan setidaknya selama 10 - 20 menit setelah menyikat dan kebersihan gigi kita juga tetap terjaga.

8. Habiskan Akhir Pekan Dengan Membaca Bukan Menonton
Saat menonton biasanya tangan kita juga sibuk memasukkan makanan ke mulut kita tanpa sadar sudah berapa banyak yang kita makan, ganti kebiasaan itu dengan membaca buku. Belilah buku bacaan yang bagus dan menarik. Fokus saat membaca, mengurangi kesempatan tangan memasukkan makanan ke mulut. Dan kita pastinya tidak akan rela bila buku kesayangan kita kotor karena makanan bukan?

9. Pakai Celana yang Pas Dibadan Saat Makan
Walau kita hanya di rumah, tetap gunakan celana atau rok yang lingkar badannya pas dibadan saat kita makan. Tujuannya agar membatasi banyaknya makanan yang kita makan. Memakai celana yang longgar justru akan memungkinkan kita mengisi perut kita dengan makanan lebih.

10. Biasakan Puasa
Dengan berpuasa tubuh jadi punya kesempatan untuk 'istirahat', puasa juga menjadi saat dimana tubuh melakukan proses detoksifikasi. Tidak ada salahnya memulai membiasakan diri berpuasa, selain sehat juga bernilai ibadah.

loading...