16 Maret 2015

7 Langkah Merawat Kulit Wajah dan Tubuh

Tags

Kulit adalah aset seumur hidup, karenanya harus dirawat dengan sebaik-baiknya. Walau banyak salon maupun klinik kecantikan yang menawarkan jasa perawatan kulit, 7 langkah di bawah ini bisa Anda lakukan sendiri untuk memanjakan dan menjaga kesehatan kulit anda.

  • Jaga Kelembaban Kulit Anda dengan Air. Air adalah produk kecantikan yang luar biasa. 8 gelas air sehari akan memberikan kulit Anda terlihat bercahaya dan tubuh anda juga akan tetap terjaga kesehatannya.
  • Pengelupasan. Ramuannya bisa Anda buat sendiri dengan dengan mencampur gula pasir (raw sugar) dengan minyak zaitun, bisa juga digantikan dengan minyak almond atau minyak kelapa. Gosok dengan gerakan memutar seluruh tubuh. Bilas hingga bersih.
  • Mandi. Pelihara kesehatan kulit dengan antioxidan alami dengan menambahkan setidaknya 3 kantung teh ke dalam air mandi. Saat anda berendam dalam air mandi Anda, gunakan 2 kantung teh tersebut dan letakkan pada mata Anda. Langkah ini bertujuan untuk menyegarkan mata yang lelah dan menghilangkan sembab di mata.
  • Rutinlah Merawat Kulit Anda. Pastikan perawatan kulit anda terdiri dari pembersihan, pengelupasan dan jangan lupa untukselalu menggunakan pelembab pada wajah atau tubuh.
  • Mencukur dengan Cara yang Benar. Lakukan setelah 3 menit anda memasuki kamar mandi (ini akan melunakkan bulu/rambut). Cobalah cukur dengan air dan gel berbusa khusus untuk mencukur bulu/rambut bukan sabun, karena sabun dapat mengeringkan kulit ketika digunakan untuk mencukur.
  • Jangan Mengabaikan Kulit Kepala Anda. Untuk menjaga kulit kepala yang sehat, gunakan vaselin atau tonic. Untuk kulit kepala yang kering, kulit kepala terkelupas atau ketombe, gunakan cuka sari apel dan bilas.
  • Gunakan Body Lotion Setelah  Mandi. Lotion shea butter adalah pelembab yang luar biasa yang mengandung oil nuts, belum lagi ditambah baunya yang harum. Karena itu lebih disarankan menggunakan pelembab shea butter.

loading...

1 komentar so far